• RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Minggu, 02 November 2014



Digelarnya pameran motor bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, 29/10, menjadi pintu masuknya sinyalemen produk terbaru di Tanah Air kelak.

Menginjakkan kaki di booth PT Astra Honda Motor (AHM), terparkir sosok gagah bertampang street fighter dengan nama Honda SFA Sportbike Concept.

Sosok kekar berdesain futuristik ini dibalut dengan perpaduan warna merah-putih-hitam. Fork USD (up side-down), tapak roda besar dengan velg alloy hitam, rise-bar lebar, headlamp 'pesek', swingarm - monoshock dengan sistem knalpot yang dibenamkan di kolong buritan menjadi ciri pengenalnya.






Sektor mesin sepintas nampak seperti mesin bawaan Honda CBR250R dengan penopang rangka berstruktur teralis. Jika mengamati dimensi, SFA ini nampak mirip dengan CBR300F (naked). Sedangkan untuk sistem rangka teralis ini memiliki perbedaan cukup signifikan antara bawaan CB150R StreetFire - CBR250R/CBR300R. Motor apakah ini?

Kabarnya, motor konsep ini didatangkan AHM secara langsung dari pabrik Jepang. Untuk bocoran spesifikasi hingga berita ini ditayangkan, AHM masih enggan untuk bertutur lebih jauh. Sehingga banyak memunculkan spekulasi - SFA akan menjadi penerus Honda Tiger. Apakah benar? Kita nantikan perkembangannya saja.