• RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Senin, 23 Juni 2014



Penguna Internet meliputi 83% penduduk indonesia dan hampir seluruhnya mengunakan google untuk mencari apapun yang ingin dicari.

Apa yang dimaksud dengan Web ?

Web adalah suatu media/situs elektronik yang berjalan secara online di internet. Jika diibaratkan dengan dunia nyata maka website adalah sebuah bangunan, yang dapat berupa toko, mall, kantor, ruang public dan lain sebagainya.

Apa saja jenis-jenis web?

Web itu sendiri secara umum dibagi menjadi dua yaitu web profesional dan amatir. Web amatir sifatnya gratisan seperti yang berakhiran blogspot.com, wordpress.com, co.cc, weebly.com, dll. Untuk web profesional pada umumnya mengunakan domain (alamat web) TDL yang berakhiran .com, .net, .org, .in, .co.id, dll.

Nah Web tersebutlah yang akan terdaftar di mesin pencari seperti google, yahoo, Bing, dan mesin pencari lainnya.

Apa Manfaat dari Sebuah Website

                Hal pertama yang anda langsung dapatkan ketika membuat sebuah website adalah prestise/kepercayaan dari pelanggan anda. Anda juga berpeluang menjadi top web dengan keyword tertentu dengan menggunakan tehnik seo.
                Untuk online shop anda akan terbantu dengan system yang terdapat didalam web store. Cek lengkapnya disini : jasa pembuatan toko online

Apa Perbedaan Antara Website Gratis dan Berbayar?

Website gratis dianggap oleh mesin pencari seperti google bukan sesuatu yang sifatnya serius, sehingga tidak akan mendapatkan rangking yang baik di google, sedangkan untuk web berbayar (profesional) google akan menganggap website/situs tersebut sebagai sesuatu yang serius dan layak diberi nilai lebih. ibaratnya jika web pro adalah toko yang di dunia nyata, dan blogspot adalah pedagang kaki lima.
Selain itu untuk web gratis anda jangan berharap mendapatkan fasilitas lebih, biasanya hanya akan mengunakan system standar hanya untuk artikel biasa.

Apa yang dimaksud dengan Rangking Website ?

Rangking web adalah peringkat website pada sebuah mesin pencari (contoh google) untuk keyword2 tertentu, misal opzite.com mempunyai 10 keyword pada halaman pertama ( semua rangking 5 besar). Fungsi daripada rangking ini adalah untuk memastikan ketika seseorang mencari keyword (kata2) maka web anda yang ada dihalaman pertama.

Kenapa Website harus dirangking?

Jawabannya sagatlah sederhana, website yang mengunakan keyword tertentu dipastikan tidak hanya 1 web, pasti terdapat beberapa web yang mengunakan keyword tersebut (contoh keyword : jasa pembuatan web terdapat 11.200.000 saingan).

Google mengindeks website, tetapi tidak bbm, facebook ataupun twitter.

Sebagai contoh : ketika anda mencari sesuatu dengan kata “jasa pembuatan website murah” dipastikan dengan banyaknya saingan, sosial media tidak akan berada dihalaman 10 besar.

Setelah seseorang memiliki sebuah web, hal yang ingin dicapai pada umumnya adalah tingkat kepercayaan customer/pelanggan dan tentu saja mencapai halaman pertama di mesin pencari google .

Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan rangking web?

Secara umum terdapat 4 hal yang perlu diperhatikan yaitu :

1.       Pastikan Web anda telah di Setting SEO nya (biasanya di setting oleh ahli pembuat web/ jasa seo murah).

2.       Pastikan website anda selalu mendapatkan kunjungan yang rutin dari orang

3.       Update artikel/produk anda secara berkala yang pasti nya berhubungan dengan target keyword anda.

4.       Pastikan link web anda tersebar dimana-mana untuk menciptakan backlink, untuk menyebarkan baclink pastikan anda telah paham mengenai tehnik seo, karena jika anda salah atau terlalu banyak membuat backlink bias jadi web anda malah tidak terindex oleh mesin pencari karena dianggap spammer oleh google. Oleh karena itu jika anda belum mengerti benar mengenai tehnik seo ini maka serahkanlah tugas ini kepada opzite.com jasa seo murah di Indonesia.

So anda seorang pebisnis? Masih belum mengetahui dahsyatnya pasar online dengan memanfaatkan search engine / mesin pencari ? silahkan anda pikirkan lagi ketika saingan anda sudah berjaya di halaman 1 google anda belum mencoba sama sekali.

Pastikan website anda ditangani oleh jasa yang jujur dan benar-benar memberikan masukan untuk kemajuan usaha anda, bukan hanya membuatkan anda desain semegah2 nya tanpa maksud dan tujuan yang jelas. Berikut kami lampirkan sebuah link perusahaan jasa yang bergerak dibidang web design dan jasa seo professional yaitu : jasa seo murah | jasa pembuatanwebsite | harga jasa internet marketing | jasa bikin toko online | opzite.com